5 Cara Ampuh Mencegah Diabetes

Obat asam lambung – Diabetes merupakan salah satu penyakit berbahaya bagi kesehatan yang bisa menyerang siapa saja tua maupun muda di berbagai kalangan usia. Diabetes timbul karena tidak stabilnya kadar gula dalam darah yang diakibatkan hormon insulin tidak berfungsi dengan baik dan sel-sel pada tubuh tidak dapat merespon insulin tersebut. Pola hidup tidak sehat dan faktor asupan makanan yang buruk adalah salah satu pemicu penyakit diabetes. Dalam artikel ini kami ingin berbagi dengan Anda 5 cara ampuh mencegah diabetes.

Cara Ampuh Mencegah DiabetesDiabetes sebenarnya ada tiga jenis yaitu diabetes tipe satu, diabetes tipe dua serta diabetes gestational. Diabetes tipe dua adalah penyakit diabetes yang paling banyak ditemukan menyerang kehidupan manusia di seluruh dunia termasuk di Indonesia. Ada tiga tanda saat kandungan gula darah dalam tubuh tinggi seperti sering kencing, mudah haus, dan terlalu cepat lapar. Ada pepatah mengatakan mencegah lebih baik dari mengobati, untuk itu berikut kami bagikan informasi tentang 5 cara ampuh mencegah diabetes paling efektif :

  1. Rutin berolahraga. Sudahkah anda berolahraga hari ini…???. Semua orang termasuk anda tentu tidak akan menolak pernyataan “Olahraga baik untuk kesehatan tubuh”.  Manfaat olahraga terkait dengan diabetes yaitu menurunkan kadar gula darah dalam tubuh serta merangsang hormon insulin untuk berperan sesuai dengan fungsinya.
  2. Penuhi kebutuhan akan serat. Buah-buahan merupakan sumber serat yang di perlukan oleh tubuh anda. Manfaat serat terkait dengan diabetes yaitu membantu kerja insulin dalam menstabilkan gula darah dalam tubuh dan berperan dalam menurunkan berat badan anda. Karena berat badan berlebih lebih beresiko besar terserang penyakit diabetes ini.
  3. Jaga berat badan anda. Dalam hal ini, milikilah berat badan yang proporsional atau dengan kata lain tidak terlalu gemuk serta tidak terlalu kurus. Ini dikarenakan, berat badan yang berlebih akan meningkatkan resiko seseorang terkena penyakit diabetes melitus tersebut.
  4. Perhatikan makanan anda. Dalam hal ini, mulailah mengkonsumsi aneka makanan yang terbukti menyehatkan tubuh dengan porsi yang wajar atau tidak berlebihan. Beberapa makanan yang sehat yaitu aneka buah-buahan serta aneka sayuran yang bewarna hijau.
  5. Rutin check dan berkonsultasi dengan dokter spesialis. Dalam hal ini, Bertanya dengan dokter spesialis tentang berbagai penyebab penyakit diabetes dan tips efektif untuk menghindari penyakit diabetes tersebut.

Baca juga artikel yang lainnya 7 Makanan Yang Bagus Untuk Kesehatan Mata.

Tinggalkan komentar